Nokia 1202,1280 Kerusakan2 yg disebabkan oleh LCD

Beberapa kerusakan pada nokia yang disebabkan oleh jalur lcd yang putus di nokia ibarat 1202 atau 1280 dan berikut ini solusi kerusakan ibarat ponsel mati, blank putih, layar gelap dan yang lebih parahnya dapat menyebabkan ponsel mati total.
Nokia 1202,1280 Kerusakan2 yg disebabkan oleh LCD

Kerusakan yang disebabkan oleh LCD

  1. Ponsel di Flash normal, tapi gak nyala kalo di hidupkan, penyebab mampu terjadi pada jalur LCD di NO 2(Merah), Karna jikalau jalur no dua terputus mampu menjadikan ponsel mati total, jikalau di cek dg power suplay ada pergerakan pada amper sangat kecil otomatis jalur ini putus atau mampu di liat di gambar jalur yg warna merah, Solusinya dg cara Jumper dari titik conector pleksibel ke resistor.
  2. Ponsel blank putih, cek di jalur no 8, karna jikalau jalur nomor 8 (Biru) ini yg putus ponsel akan blank putih, solusinya jumper dari titik 8 ke resistor.
  3. Ponsel nyala tapi led lcd gk nyala, mampu disebabkan jalur no 10 dan 12, karna jalur 10 dan 12 yaitu jalur LED pada LCD sering terjadi pada jalur no 11, dan mampu juga di jalur 10, solusinya yaitu jumper.
Dan begitu juga pada kasus ponsel nokia yg menggunakan lcd menempel pada PCB teladan pada nokia C1-01,1616 dll

NB: Jika ponsel masih menggunakan LCD Original bawaan, semoga LCD lama masih mampu di gunakan dengan cara jumper mampu dilakukan dg memotong/mengelupaskan separoh episode atas Pleksibel lcd yg menempel di PCB ponsel dg menggunakan pisau silet atau pisau cutter (jangan hingga terputus kuningan bawah plexsibel lcd oleh mata pisau), sehingga Kuningan muncul dan mampu untuk solder/menempel kawat jumper. 

selamat mencoba........ 
Facebook Comments