Cara Memperbaiki Custom Binary Blocked by FRP Lock Samsung

Cara Memperbaiki Custom Binary Blocked FRP Lock Samsung - Bagi pengguna smartphone samsung yang suka melaksanakan kustomasi terhadap sistem operasi Android, mungkin sudah tidak abnormal lagi kalau menerima duduk perkara Custom Binary yang diblokir oleh FRP Lock. Namun bagi pengguna baru, mungkin hal ini hal yang tidak wajar dan seringkali eksklusif panik ketika mendapati duduk perkara ini.

Custom Binary Blocked biasanya terjadi karena proses kustumasi yang dilakukan terhadap smartphone. Misalnya melaksanakan pemasangan terhadap custom twrp, melaksanakan root dan melaksanakan upgrade/downgrade/install ulang rom android.

Lalu, bagaimana dan kenapa hal ini mampu terjadi? Singkatnya, custom binary terblokir yang disebabkan oleh OEM unlock yang ada di menu Developer Option tidak aktif atau tidak diaktifkan. Sehingga pada dikala simpulan melaksanakan kostumasi OS android dan posisi OEM unlock tidak aktif, maka ponsel tidak akan mampu masuk ke menu cwm/custom twrp dan bahkan untuk masuk ke layar utama sistem. Hal ini biasa disebut bootloop (login stuck hingga logo smratphone saja).

Makara ketika sahabat mengalami atau mendapati hal ini pada smartphone samsung yang sahabat miliki, jangan panik dulu. Karena semua duduk perkara yang ada pasti ada solusinya, begitu juga masalah-masalah yang terjadi pada smartphone samsung.
Nah, berikut ini akan menguraikan secara singkat dan terang untuk menyelesaikan duduk perkara Custom Binary Blocked FRP Lock Samsung. Namun sebelum lanjut saya perlu mengingatkan kepada sobat, bahwa apabila smartphone sahabat mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh informasi yang ada di website ini, admin / penulis di web .com tidak bertanggungjawab.

Bagaimana Cara Mengatasi Custom Binary Blocked by FRP Lock Samsung

Memperbaiki Custom Binary Terblokir

Untuk memperbaiki custom binary blocked cukup dengan melaksanakan pemasangan ROM gres kedalam ponsel. Pemasangan ROM gres ini mampu dilakukan dengan 2 cara. Pertama dengan Cara Pemasangan ROM melalui aplikasi ODIN. Dan kedua pemasangan ROM gres melalui aplikasi Samsung Kies 3. Untuk cara yang kedua inilah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tahapan-tahapannya berikut ini.

Langkah #1. Unduh Samsung USB Driver kemudian install/pasang kedalam komputer. Dan jangan lupa restart komputer sahabat sesaat setelah proses pemasangannya selesai.

Langkah #2. Unduh aplikasi Samsung Kies3 kemudian install kedalam komputer. Setelah terpasang, jalankan aplikasi tersebut. Selanjutnya, klik menu "Tools" lalu pilih "Firmware upgrade and Initialisation".

Cara Memperbaiki Custom Binary Blocked by FRP Lock Samsung

Langkah #3. Masukkan model number pada kolom yang disediakan. Misalnya SM-J700F (untuk Samsung Galaxy J7), SM-J500F (untuk samsung galaxy J5) atau model samsung lainnya. Biasanya untuk modelnya, mampu kita dapatkan di dus atau di dalam smartphone itu sendiri. Tepatnya di bawah baterai. Setelah nomor model dimasukkan, selanjutnya klik OK.

Langkah #4. Masukkan lagi instruksi serial number (S/N). Untuk instruksi ini mampu sahabat temukan di adegan dalam atau di adegan dus smartphone. Biasanya kalau ingin melihatnya pada adegan dalam ponsel, terlebih dahulu kita harus melepas penutup belakang dan melepas baterai. Tapi tidak semua nomor serial number mampu di temukan di adegan tersebut, tergantung dari model smarphone itu sendiri. Yang jelasnya, silahkan cari nomor instruksi yang di depannya bertuliskan S/N. Setelah instruksi serial number dimasukkan, langkah berikutnya yakni mengklik OK > OK.

Cara Memperbaiki Custom Binary Blocked by FRP Lock Samsung

Langkah #5. Setelah tombol OK di klik pada aplikasi Kies3, maka akan ada sebuah pop-up di layar komputer yang meminta biar kita menghubungkan ponsel ke komputer. Nah pada tahap ini, silahkan non aktifkan ponsel samsung sahabat kemudian masuk ke Menu Downloading. Caranya cukup menekan tombol Home+Power+Volume Bawah secara bersamaan kurang lebih 3-5 detik. Setelah itu lanjutkan dengan menekan tombol Volume Atas untuk contiune atau melanjutkan.

Langkah #6. Sambungkan smartphone ke komputer melalui kabel USB. Dalam hal ini saya sarankan biar menggunakan kabel asli biar smartphone mampu terbaca tepat oleh aplikasi Kies3.

Langkah #7. Kembali ke komputer. Setelah smartphone sudah terhubung secara tepat dengan komputer, otomatis tombol "Start Upgrade" akan aktif. Silahkan mengklik tombol tersebut untuk memulai proses pemasangan Firmware / ROM gres dan tunggu hingga prosesnya selesai.
Catatan !!!
Sebagai catatan, untuk proses tersebut diharapkan sambungan ke internet. Jika tidak terhubung, maka prosesnya tidak akan mampu dilanjutkan. Karena proses pemasangan Firmware ROM akan dilakukan dari server samsung yakni melalui sambungan internet.
Langkah #8. Apabila proses pemasangan berjalan dengan tepat dan berhasil, maka smartphone sahabat akan melaksanakan restart dengan sendirinya dan akan eksklusif menuju ke menu pengaturan awal. Menu yang sama ibarat dikala sahabat gres pertama kali menggunakan ponsel tersebut. Selesai.

Jika Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?

Jika proses tersebut di atas gagal, maka akan ada pesan atau pemberitahuan dari aplikasi Samsung Kies3. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut tips yang mampu saya berikan.
  1. Silahkan baca dengan teliti langkah-langkahnya. Jangan hingga ada yang terlewatkan.
  2. Periksa sambungan internet sobat. Usahakan pada dikala pemasangan, sambungan ke internet harus stabil dan jangan hingga terputus.
  3. Periksa kabel USB yang sahabat gunakan. Jika ada duduk perkara dengan kabel USBnya, silahkan ganti dengan yang lain.

Saran

Agar Custom Binary tidak terblokir lagi, caranya sangatlah mudah. Cukup dengan mengaktifkan mode "OEM Unlock" yang ada di dalam menu "Developer Option". Berikut langkah-langkahnya.
  1. Masuk ke menu Settings. Kemudian gulir ke bawah dan temukan "Developer Option". Jika menu ini tidak ada atau tersembunyi, silahkan ikuti penjelasannya berikut ini.
    • Cari dan buka "About device/Tentang ponsel".
    • Gulir kebawah dan tap pada "Software Info".
    • Tap pada "Build Number" sebanyak 5 hingga 7 kali hingga ada pesan yang mengatakan bahwa Developer Option sudah aktif.
    • Tekan tombol kembali hingga pada menu utama settings. Sobat akan menemukan menu tersebut tepat di urutan kedua dari bawah.
  2. Selanjutnya, masuk ke menu Developer Option. Cari dan aktifkan "OEM Unlock".
  3. Selesai
Semoga informasi Bagaimana Cara Memperbaiki Custom Binary Blocked FRP Lock Samsung tersebut di atas mampu menunjukkan manfaat kepada sahabat yang membutuhkan. Dan kalau ada kendala dalam mengaplikasikan hal tersebut di atas, silahkan meninggalkan komentar atau menghubungi admin situs ini. Terima kasih dan salam.
Facebook Comments